detikNews
2019/10/23 16:14:12 WIB

Tak Incar Kursi Wakil Menteri, PAN Siap Beri Masukan Kritis ke Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tak Incar Kursi Wakil Menteri, PAN Siap Beri Masukan Kritis ke Jokowi Foto: Eddy Soeparno (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - PAN menyatakan akan mendukung kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang pro-rakyat. Posisi PAN di dalam atau di luar pemerintah tak menjadi masalah untuk memberikan kritik konstruktif kepada pemerintahan.

"PAN berada di dalam atau di luar pemerintahan itu sama saja. Kita tetap akan mendukung semua kebijakan rakyat yang positif, tapi kita memberikan ruang bagi PAN untuk bisa memberikan masukan yang konstruktif, kritis, dan objektif," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Menurut Eddy, partainya juga tidak mengincar kursi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. PAN disebut Eddy menyadari posisi tak mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 .

"PAN dari awal tidak pernah mengharapkan apapun, tidak pernah meminta, apalagi menekan. Kita menyadari sepenuhnya bahwa pilpres itu kita tidak mendukung pasangan 01 dan kita sampaikan saat kita mendukung Pak Jokowi kita lakukan secara konsisten, tidak ada imbal balik atau harapan imbal balik apapun," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com