detikNews
2019/10/23 15:15:52 WIB

Siap Langsung Kerja, Jaksa Agung Burhanuddin Akan Petakan Perkara

Rolando F Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Siap Langsung Kerja, Jaksa Agung Burhanuddin Akan Petakan Perkara Jaksa Agung ST Burhanuddin (Rolando F Sihombing/detikcom)
Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Burhanuddin mengatakan akan langsung bekerja dengan memetakan perkara di Kejaksaan Agung.

"Saya harus mempelajari (perkara) dulu, kan baru masuk. Bagaimanapun, saya sudah meninggalkan 4 tahun (pensiun dari jabatan jaksa), situasi kan berbeda. Saya akan pelajari dulu. Nanti kalau sudah dipelajari, saya sampaikan ke teman-teman," kata Burhanuddin di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Rabu (23/10/2019).


Burhanuddin mengatakan, setelah pemetaan perkara, dia baru mengetahui langkah jauh yang diambil. Pemetaan ini, kata dia, langsung dikerjakan.

"Kita ke pemetaan (perkara) dulu, baru diketahui apa yang saya harus lakukan. Tapi pemetaan ini dalam waktu dekat, jadi besok saya sudah mulai," ujar Burhanuddin.

Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara ini mengatakan sudah cukup lama meninggalkan Kejagung. Burhanuddin meminta masyarakat memberi waktu kepadanya untuk beradaptasi kembali dengan lingkungan kejaksaan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com