detikNews
2019/10/23 14:58:33 WIB

Almamater Anggota Kabinet Jokowi: 6 Menteri dari UGM, 5 Lulusan AS

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Almamater Anggota Kabinet Jokowi: 6 Menteri dari UGM, 5 Lulusan AS Jokowi mengenalkan para menterinya. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Jakarta - Sebanyak 34 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) berasal dari almamater yang beragam. UGM menjadi almamater paling banyak.

Presiden Jokowi telah memperkenalkan para menterinya di tangga Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Di antara yang duduk-duduk di anak tangga Istana, ada yang alumni dalam negeri hingga luar negeri.



Enam orang di antara 38 menteri/pejabat setingkat menteri adalah sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), 3 orang sarjana Universitas Indonesia (UI), 3 orang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), dan 2 orang dari Universitas Diponegoro (Undip). Sementara itu, 5 di antaranya lulusan kampus di Amerika Serikat.

Sejauh ini, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto belum diketahui almamaternya.


Berikut ini nama-nama menteri/pejabat setingkat menteri beserta keterangan almamaternya. Keterangan almamater yang dicantumkan di sini terbatas pada asal sarjana (S1). Almamater S2 dan S3 tidak ditulis.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com