detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 14:05 WIB

3 Menteri Jokowi dari Sumsel, Gubernur Harap Pembangunan Bisa Ngebut

Raja Adil Siregar - detikNews
3 Menteri Jokowi dari Sumsel, Gubernur Harap Pembangunan Bisa Ngebut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik menteri Kabinet Indonesia Maju. Tercatat ada tiga pembantu Jokowi-Ma'ruf Amin yang ditunjuk berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun tiga menteri yang berasal dari Sumatera Selatan adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Perhubungan Budi Karya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku bangga. Ia pun optimistis jabatan ketiga menteri di Kabinet Indonesia Maju akan membawa Bumi Sriwijaya makin maju.

"Harapan kita membangun Sumsel ini semakin ngebut, karena banyak wong kito yang ngatur. Itu hikmah dan yang menguntungkan bagi kita," kata Herman Deru setelah menghadiri pelantikan Ketua DPRD Sumsel di Jalan POM IX, Rabu (23/10/2019).


Tidak hanya itu, Herman Deru mengaku banyak warga Sumatera Selatan yang kini juga menduduki jabatan penting di kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia pun membeberkan beberapa pejabat itu.

"Bukan hanya tiga, ada Mendagri, Menhub, MenPUPR, KKP, Ketua BPK RI, dan Ketua KPK. Termasuk pimpinan DPR juga dari Sumsel, total ada 7," kata Herman Deru.

"Harapan program-program baru, seperti bandara kan masih ada Pak Menhub. Pelebaran jalan-jalan segera diperbaiki," kata Herman Deru lagi.

Terakhir, Herman Deru pun menyinggung perbaikan jalan lintas Sumatera, yang kini sudah tiga kali gagal tender. Ia berharap hal itu segera dituntaskan.

"Termasuk jalan sudah gagal tender tiga kali di pusat, segeralah. Jangan kita di daerah yang ditanya masyarakat terus. Kita minta Presiden dan PUPR meminta pengecualian, kalau sudah berulang kali gagal begini," katanya.





Pernyataan Perdana Kepala Bappenas soal Pemindahan Ibu Kota:

[Gambas:Video 20detik]




(ras/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com