detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 12:33 WIB

Mahfud Md Menko Polhukam, Wiranto: Saya Senang, Pengetahuannya Luas

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Mahfud Md Menko Polhukam, Wiranto: Saya Senang, Pengetahuannya Luas Eks Menko Polhukam Wiranto (Rahel/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Mahfud Md menjadi Menko Polhukam. Pejabat sebelumnya, Wiranto, mengaku senang Mahfud Md menggantikan dia.

Wiranto mengatakan Presiden sudah mengumumkan dan melantik Mahfud Md sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta Pusat. Karena itu, dia datang ke kantornya untuk melakukan serah-terima jabatan.

"Kan memang kewajiban setiap menteri untuk melakukan serah-terima jabatan. Nah, termasuk di Kemenko Polhukam. Kami juga sudah menyiapkan untuk serah-terima jabatan kepada pengganti yang baru sebagai Menko Polhukam Pak Mahfud Md," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).


Wiranto mengatakan sebenarnya masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk memulihkan kondisi pascapenusukan di wilayah Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu. Dia minta izin kepada dokter agar bisa melaksanakan agenda sertijab dengan Mahfud Md.

"Saya senang sekali karena penggantinya saya ini, Pak Mahfud, saya sudah kenal ya, sudah kenal lama, punya reputasi, sangat dikenal karena pengetahuannya luas, ya, masalah hukum, tata negara, dan jabatannya juga sudah cukup banyak ya," ujar Wiranto soal sosok Mahfud Md.


Dengan demikian, lanjut Wiranto, dirinya berharap kehadiran Mahfud Md akan membuat jajaran Kemenko Polhukam lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

"Itu harapan kita semua," ucapnya.
(hri/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com