detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 11:45 WIB

PAN Harap Prabowo Bisa Perkuat Pertahanan Seperti Ide Saat Pilpres

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
PAN Harap Prabowo Bisa Perkuat Pertahanan Seperti Ide Saat Pilpres Prabowo menerima Keppres dari Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan. Zulkifli berharap Prabowo dapat mewujudkan ide yang dilontarkannya saat pilpres.

"Ya kita ucapkan selamat mudah-mudahan bisa memperkuat yang kemarin didebatkan waktu pilpres dan ide-idenya waktu pilpres bisa diwujudkan," ujar Zulkifli di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).


Zulkifli lantas bicara soal sikap PAN. Dia mengatakan dukungan yang disampaikan PAN kepada Jokowi tanpa embel-embel jabatan.

"Saya, kita dukung, doakan pemerintah saya selalu mengatakan kita tidak minta apa-apa kita akan dukung dan doakan Pak Jokowi sukses karena tugas tidak mudah ada masalah Papua, masalah dalam negeri banyak, ancaman resesi, saya kira perlu bersatu kita," ujar dia.

Jokowi hari ini resmi melantik kabinet Indonesia Maju. Salah satu yang dilantik menjadi pembantu Jokowi adalah Prabowo.

Seperti diketahui, Prabowo merupakan rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun Gerindra akhirnya memutuskan bergabung dengan pemerintah.




Salam Hormat Menteri Pertahanan Prabowo untuk Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com