detikNews
2019/10/23 09:01:06 WIB

Kapolda Metro Imbau Anggotanya Tak Arogan Saat Operasi Zebra 2019

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kapolda Metro Imbau Anggotanya Tak Arogan Saat Operasi Zebra 2019 Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono apel Operasi Zebra 2019 (Foto: Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Operasi Zebra Jaya 2019 akan digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya selama 14 hari dimulai sejak hari ini. Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono meminta anggotanya agar tidak arogan dan lebih mengedepankan langkah simpatik saat melakukan operasi itu.

"Saya ingatkan di dalam penegakan hukum ini, tetap mengedepankan langkah-langkah yang simpatik. Jangan kedepankan arogansi dan kewenangan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono saat apel Operasi Zebra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Gatot juga mengimbau anggotanya agar lebih simpatik dan humanis kepada para pengendara. Langkah-langkah preventif, kata dia, juga harus dikedepankan anggota polisi saat melakukan penindakan di Operasi Zebra 2019.

"Tunjukkan saudara-saudara sekalian baik itu Polri-TNI maupun stakeholder terkait lainnya bahwa penegakan hukum itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tapi bagian dari proses menegakkan hukum agar mau menertibkan diri masing-masing. Pesan ini yamg harus kita sampaikan," kata Gatot.

"Saya sampaikan kalau kita mengedepankan langkah-langkah penegakan hukum, lakukan secara beriringan dengan langkah-langkah preentif dan preventif dalam lakukan penegakan hukum, ketika lakukan pemeriksaan, SOP-SOP yang ada dipatuhi," sambungnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com