detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 20:27 WIB

Bambang Brodjo Diberi Tugas Baru, Diminta Tetap Bantu Pemindahan Ibu Kota

Andhika Prasetia - detikNews
Bambang Brodjo Diberi Tugas Baru, Diminta Tetap Bantu Pemindahan Ibu Kota Bambang Brodjonegoro (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Bambang Brodjonegoro mengaku mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi. Selain itu, Bambang mengaku diminta Jokowi tetap terlibat dalam persiapan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Buat saya, ini adalah penugasan baru. Pesan khusus supaya saya nanti bisa menyiapkan tugas baru ini dengan baik dan Presiden pesan ke saya untuk tetap bantu penyiapan ibu kota yang baru," kata Bambang di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bambang, yang merupakan mantan Menteri PPN/Bappenas, menyebut Jokowi berfokus pada penguatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan daya saing. Hal itulah yang disebut Bambang sebagai hal baru.




"Tadi Pak Presiden ajak bicara fokus pada bagaimana kita memperkuat SDM. Di sisi lain juga dalam waktu yang tidak lama kita tingkatkan daya saing kita di industri, pertanian, dan lainnya. Beliau minta saya mengembangkan daya saing," kata Bambang.

"Lebih fokus Presiden concern pada inovasi dan daya saing kita yang masih ketinggalan. Bahwa SDM ini tak hanya kurangi kemiskinan, tapi juga (meningkatkan) pendidikan dan (melakukan) inovasi," imbuhnya.


Simak juga video "Budi Karya, Bambang Brodjonegoro, dan Sofyan Djalil ke Istana" :

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com