detikNews
2019/10/22 17:22:40 WIB

Pamerkan Barang Bukti Kasus Ninoy, Polisi Tegaskan Tak Ada Rekayasa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pamerkan Barang Bukti Kasus Ninoy, Polisi Tegaskan Tak Ada Rekayasa Foto: Polisi memamerkan barang bukti kasus Ninoy Karundeng. (Wildan-detikcom)
Jakarta - Polisi memamerkan barang bukti kasus dugaan penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Barang bukti itu seperti pakaian hingga screenshoot rekaman penganiayaan Ninoy.

Barang bukti itu dipamerkan dalam rilis kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Pakaian yang dikenakan para tersangka diperlihatkan oleh polisi.

Ada pula jaket ojek online hingga 2 laptop dan satu tas hitam. Ada pula beberapa flashdisk yang disita polisi dan sudah dikemas dalam plastik putih.


Sebuah screnshoot yang diambil polisi dari ponsel salah satu tersangka menunjukkan saat Ninoy dianiaya juga dipamerkan. Polisi menyebut rekaman berisi suasana di dalam Masjid Al Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Ini merekam saat melakukan penganiayaan, penyekapan ini di dalam masjid. Gambar ini kita ambil dari salah satu HP tersangka milik Supriyadi," kata Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu.

Rovan menyebut rekaman itu diambil di lantai 1 di dalam masjid itu. Masyarakat di sekitar masjid disebutnya melakukan salat di lantai 2 masjid.

"(Rekaman) ini di dalam masjid di lantai 1. Kalau di Masjid Al Falah salat di lantai 2," ujar Rovan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com