Kata Suharso, Jokowi Izinkan Ketum Parpol Rangkap Jabatan Menteri

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 12:39 WIB
Suharso Monoarfa di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Suharso Monoarfa di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa diberi jabatan menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi mengizinkan ketum parpol rangkap jabatan menteri.

"Kata presiden tidak apa-apa (tetap jabat ketum)," kata Suharso setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).


Selain Suharso, Jokowi sudah memanggil dua ketum parpol lain sebagai calon menteri, yaitu Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Kembali ke Suharso, dia mengaku diajak berbicara berbagai isu soal ekonomi oleh Jokowi. Di antaranya soal middle income trap. Bahkan Suharso diminta menyiapkan sebuah roadmap.

"Presiden meminta saya untuk menyiapkan roadmap, bahkan waktu dekat mempresentasikan dalam sidang kabinet perdana dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu," ucap Suharso.


Suharso dan Jokowi juga berbicara soal pemindahan ibu kota. Jokowi sempat membahas tentang badan otorita pemindahan ibu kota.

"Tadi juga membahas presiden ingin dibentuk segera badan otorita ibu kota baru pada akhir tahun ini," ujarnya. (imk/tor)