detikNews
2019/10/22 11:32:01 WIB

Eks Bupati Serang Cerita di Balik Tanda Tangan Pembagian Jatah Cawabup

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eks Bupati Serang Cerita di Balik Tanda Tangan Pembagian Jatah Cawabup Foto: Surat pernyataan pembagian jatah wabup Serang (Dok ist)
Serang - Mantan Bupati Serang Taufik Nuriman mengatakan surat pernyataan pembagian jatah cawabup di Pilkada 2020 ditandatangani 3 pihak. Yakni Panji Tirtayasa, Tatu Chasanah dan Iwan K Hamdan.

Taufik mengaku menyaksikan pernyataan itu dibuat di rumahnya pada 13 Juli 2015 siang. Di situ juga ada anaknya, Eki Baehaki yang akan diusung menjadi Cawabup Serang 2020 mendampingi Tatu Chasanah.

Di salah satu bunyi surat pernyataan itu, ada bagian yang dicoret. Yaitu pernyataan bahwa Panji Tirtayasa akan mendukung Eki sebagai calon bupati atau wakil bupati Serang. Bagian calon bupati dihapus kemudian disepakati masing-masing orang.


Menurutnya, Tatu mengelak dan seolah-olah kesepakatan ini hanya untuk Panji. Padahal, Tatu sendiri menandatangani dan memberikan paraf.

"Saya membaca jawaban Tatu, seolah-olah ngelak. Kenapa dia tanda tangan, kalau dia nggak merasa ngapain tanda tangan, jangan nyalahin Panji," kata Taufik saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Selasa (21/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com