detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 10:42 WIB

Jokowi Ganti 4 Nomenklatur, Sri Mulyani: Sudah Diantisipasi agar Cepat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jokowi Ganti 4 Nomenklatur, Sri Mulyani: Sudah Diantisipasi agar Cepat Sri Mulyani setelah bertemu dengan Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sri Mulyani menyebut sudah pernah membahas soal perubahan nomenklatur kementerian. Sri Mulyani memastikan perubahan nomenklatur sudah disiapkan.

"Itu sudah pernah disampaikan dan kita akan antisipasi bagaimana agar proses transisi berjalan secara cepat dan efisien dan baik sehingga tidak mengganggu program prioritas," kata Sri Mulyani kepada wartawan di kompleks Istana, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani hari ini dipanggil Jokowi terkait pengisian posisi kabinet pada periode pemerintahan kedua Jokowi bersama Ma'ruf Amin. Sri Mulyani kembali dipercaya menjadi Menteri Keuangan.


Perubahan nomenklatur disampaikan Ketua DPR Puan Maharani usai para pimpinan DPR bertemu dengan Jokowi. Pimpinan DPR membahas perubahan nomenklatur kabinet presiden yang baru.

Puan merinci nomenklatur kementerian/lembaga yang berubah. Ada empat nomenklatur kementerian/lembaga yang berubah, salah satunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan berubah menjadi Kemendikbud dan Pendidikan Tinggi (Dikti).


"Contohnya seperti misalnya Kemendikbud itu Dikti-nya itu akan bersama dengan Dikti karena Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) nantinya akan menjadi badan," kata Puan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

"Kemudian Kemenko Maritim nantinya itu akan bertambah menjadi Kemenko Maritim plus investasi. Yang satunya itu Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) itu akan bergabung dengan (Kementerian) Pariwisata," imbuhnya.




Sri Mulyani Jadi Tokoh Pertama yang Merapat ke Istana Pagi Ini:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com