detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 21:50 WIB

Saat Para Pelajar SMK di Bekasi 'Tawuran' di Turnamen Mobile Legend

Isal Mawardi - detikNews
Saat Para Pelajar SMK di Bekasi Tawuran di Turnamen Mobile Legend Foto: Polisi gelar turnamen 'mobile legend' (dok.istimewa)
Bekasi - Polres Metro Bekasi menggelar turnamen 'mobile legend' bagi para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Di turnamen ini, para pelajar saling bertarung untuk menjadi pemenang.

Turnamen mobile legend ini mendapatkan respons dari sejumlah siswa SMK. Salah satunya, siswa SMK 1 Cikarang Barat, Muhammad Fatikha Rosikha Ilmi (17). Fatikha menilai positif turnamen ini sebagai upaya mencegah tawuran.

"Saya rasa efektif (cegah tawuran) karena antusias peserta kepada turnamen ini cukup besar sehingga peserta fokus kepada turnamen ini," ujar Fatikha kepada detikcom, Senin (21/10/2019).

Fatikha ikut meramaikan turnamen ini. Namun, Fatikha mengkritisi turnamen yang dinilainya terlalu terburu-buru.

"Turnamennya terlalu terburu-buru, kesiapan panitia kurang, kejelasan acara juga kurang. Tetapi kegiatan tersebut sangat menarik minat dan euforia para peserta untuk mengadu kemampuan dan bersaing dengan sekolah lain," ujar Fatikha.

Seorang siswa SMK Garuda Nusantara Dendy Syafrizal (17) juga antusias mengikuti turnamen ini. Turnamen ini menjadi ajang bagi dirinya untuk menambah pertemanan.

"Iya sangat efektif (mencegah tawuran) karena dibukanya acara turnamen itu jadi membuat kita bisa lebih mengenal satu sama lain, sekolah lain, dan banyak teman dan menjaga perdamaian," ujar Dendy.




"Dari pada ke Jakarta, demo, lebih baik diadakan lomba-lomba seperti itu, jadi buat pelajar pun, tidak ikut aksi demo di Jakarta. Jadi sangat baik untuk pelajar, apalagi hadiahnya gede, jadi banyak yang pengen ikut dari pada ke Jakarta. kami ingin ngincer hadiahnya," lanjutnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Industri SMK Telekomunikasi Telesandi Kabupaten Bekasi, Syarif Hidayatulloh, mengapresiasi ide polisi dalam menciptakan turnamen 'mobile legend' ini.

"Menurut saya turnamen mobile legend yang digelar oleh Polres Metro Bekasi sangat bagus, sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar SMK-SMK se-kabupaten Bekasi dan bisa menjadi ajang mempersatukan semua sekolah se-Kabupaten Bekasi akan semakin solid dan bisa menumbuhkan juga jiwa sportifitas dalam berlomba. Karena jiwa sportifitas ini juga sangat penting ketika lomba ini juga di penuhi oleh suporter dari masing-masing sekolah," ujar Syarif.

Perlombaan ini telah dimulai sejak 14 Oktober 2019 dan akan berakhir pada 28 Oktober. Sejak dimulai, antusias para pelajar dalam mengikuti perlombaan ini cukup tinggi. Total ada 250 SMA/SMK di Kabupaten Bekasi yang mengikuti perlombaan ini.

Perlombaan dibagi ke dalam tim. Satu tim terdiri dari 5 orang. Perlombaan dibagi ke dalam beberapa klasemen hingga nantinya akan dipertandingkan di 'Royal Battle' pada final perlombaan.

Perlombaan ini memperebutkan pelbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai hingga sepeda motor. Perlombaan ini didukung oleh Pemda Bekasi dan Kemenkominfo.


(isa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com