detikNews
2019/10/21 21:08:18 WIB

Viral Wanita Dilecehkan di Konser Musik di Bekasi, Polisi Cek Lokasi

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 1
Viral Wanita Dilecehkan di Konser Musik di Bekasi, Polisi Cek Lokasi Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Seorang wanita berinisial F (22) mengaku menjadi korban pelecehan seksual saat menonton konser musik di sebuah mal di Bekasi. Kejadian ini viral di medsos setelah korban menceritakan pengalamannya itu. Polisi pun turun tangan mengecek ke lokasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman mengatakan pihaknya telah mengecek ke lokasi di Summarecon Mall Bekasi. Apa hasilnya?

"Hasil pengecekan TKP di Summarecon Mall Bekasi, dari keterangan petugas sekuriti tidak ada laporan kejadian pelecehan seksual saat ada konser malam Minggu kemarin," ujar Kompol Arman kepada detikcom, Senin (21/10/2019).

Polisi juga meminta keterangan petugas keamanan di Pospol Summarecon. Petugas di Pospol juga tidak mendapatkan laporan soal kejadian itu.

"Klarifikasi dilanjutkan ke Pospol Summarecon juga tidak ada laporan," ujar Arman.

Sementara korban mengaku memang belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian maupun pihak mal. Ia mengaku masih syok atas kejadian yang menimpanya.



"Sebenernya saya pun dilema antara lapor atau nggak, saya berusaha untuk cari atensi ke satpam pada waktu itu pun satpam sibuk amanin yang rusuh.
Dan sejujurnya waktu saya ngalamin itu pun, Saya bener-bener nggak bisa mikir jernih. Takut, bingung, mana kacamata saya ada di crew yang mau nggak mau bikin saya harus balik lagi posisi saya udah gemeter dan nangis terus-terusan. Nggak kepikiran untuk lapor polisi saat itu, yang di otak saya gimana caranya itu konser cepet selesai, kacamata saya ketemu, saya nggak disenggol orang dan saya bisa pulang," ujar F.

Diketahui, tindakan pelecehan seksual yang dialami F ini terjadi dalam sebuah konser band di dalam sebuah mall di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. F mengalami tindakan pelecehan seksual sebanyak 3 kali. Payudara dan bokongnya diremas oleh pelaku.

"Lagu kedua, kejadian ke saya, (pelaku) megang maaf ya payudara gitu, saya sempat ngiranya kan kalau kesenggol-senggol di stage gitu kan biasa, ternyata pas saya sadar itu bukan kesenggol, (pelaku) megang bokong gitu," ujar F.

Tidak hanya itu, wanita lain yang berada di samping F juga mengalami kejadian serupa. Bahkan pelaku, sebut F, berusaha memasukkan tangannya ke celana korban.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com