detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 15:20 WIB

Dipanggil Jokowi ke Istana, Fadjroel Rachman Dapat Kursi Apa?

Andhika Prasetia, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dipanggil Jokowi ke Istana, Fadjroel Rachman Dapat Kursi Apa? Fadjroel Rachman (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Fadjroel Rachman mengaku diberi tugas oleh Presiden Jokowi di Kabinet Kerja Jilid II. Tapi Fadjroel masih merahasiakan jabatan yang bakal diembannya.

"Saya tadi didampingi Pratikno diundang makan siang oleh presiden. Ada tugas yang memang disampaikan beliau, tetapi mengenai bentuk tugasnya nanti akan diumumkan secara langsung diberitahukan secara langsung oleh Presiden," ujar Fadjroel kepada wartawan di Istana, Senin (21/10/2019).

Dalam pertemuan di Istana, Fadjoel mengaku banyak berdiskusi mengenai pidato kenegaraan Presiden Jokowi seusai pelantikan di MPR, Minggu (20/10).


"Saya mengatakan pidato kemarin betul-betul sudah menyampaikan apa masalah yang terjadi dan presiden betul-betul menampilkan diri the governing president. Presiden yang bekerja dan memerintahkan," ujarnya.

Selain itu, Fadjroel menyinggung soal 5 aksi yang diminta Jokowi dikerjakan. Pertama soal sumber daya manusia, infrastruktur, birokrasi, regulasi, dan transformasi ekonomi.

"Kalau ini bisa dijalankan menjadi satu pekerjaan besar selama 5 tahun ini membuat memberikan legacy saya cuma menyampaikan pendapat saya," sambung Fadjroel.



Tonton video Erick Thohir Siap Jadi Menteri di Bidang Ekonomi:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com