detikNews
2019/10/21 15:11:50 WIB

Bawa Kokain ke Bali, Dokter Kecantikan Asal Rusia Akting Serangan Jantung

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bawa Kokain ke Bali, Dokter Kecantikan Asal Rusia Akting Serangan Jantung Firsova menutup wajahnya saat jumpa pers di kantor Bea Cukai Ngurah Rai. Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Badung - Tatiana Firsova (37) bikin heboh karena sempat berpura-pura serangan jantung saat diperiksa petugas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Dokter kecantikan asal Rusia itu berakting saat ketahuan menyembunyikan kokain.

"TF warga negara Rusia, berprofesi sebagai dokter kecantikan, datang ke Bali dengan Qatar Airways Rabu (16/10) dengan rute Doha-Denpasar mendarat pukul 19.30 Wita. Setelah dilakukan pengecekan diketahui yang bersangkutan membawa kokain meski kecil sebesar 0,14 gram netto," kata Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Bali, Himawan Indarjono, saat jumpa pers di kantornya, Jl Airport Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (21/10/2019).


Kokain itu disimpan Firsova dalam tabung transparan dengan tutup yang diulir berukuran kecil. Barang haram itu ditemukan setelah petugas melakukan body checking ke Firsova.

"WN Rusia tahu diperiksa, dia pura-pura gila, pura-pura kena serangan jantung. Disimpan di badannya waktu pemeriksaan tubuh, kalau X-Ray clear, waktu body stripping baru kelihatan tabung kecil. Ada adegan ngelempar, karena di dalam ruangan tidak ada kamera tapi ada dua petugas pemeriksaan dengan gender yang sama ya," tutur Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Ngurah Rai Bali Teddy Triatmojo di lokasi yang sama.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com