detikNews
2019/10/21 14:53:59 WIB

Selundupkan Sabu di Celana Dalam, 2 WN Thailand Ditangkap di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Selundupkan Sabu di Celana Dalam, 2 WN Thailand Ditangkap di Bali Foto: Dua WN Thailand (kanan dan berdiri) dihadirkan dalam konferensi pers Bea Cukai Ngurah Rai Bali. (Aditya Mardiastuti-detikcom)
Badung - Dua warga negara (WN) Thailand, Kasarin Khamkhao (26) dan Sanicha Maneetes (27), ditangkap petugas Bea Cukai I Gusti Ngurah Rai, Bali terkait kasus narkotika. Kasarin bahkan nekat menyembunyikan sabu itu di dalam celana dalamnya selama perjalanan menuju Denpasar.

Kedua WN Thailand itu ditangkap pada Minggu (13/10) pukul 01.30 Wita. Keduanya tiba di Bali dengan menumpang pesawat AirAsia rute Don Mueang-Denpasar.

"KK membawa bungkusan yang diselipkan di celana dalam yang dipakainya dan ditemukan metamfetamin. Dia berprofesi sebagai penyedia jasa sewa sepeda motor," kata Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Bali, Himawan Indarjono saat jumpa pers di kantornya, Jl Airport Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (21/10/2019).


Himawan menambahkan dari hasil pemeriksaan, pihaknya juga mencurigai Sanicha. Saat diperiksa barang bawaannya dan body searching, petugas menemukan bungkusan di dalam koper yang disembunyikan di dalam celana dalamnya.

"SM (berprofesi) petugas cleaning service, yang bersangkutan disimpan di dalam bagasi penumpangnya, di dalam celana dalamnya juga, tapi disimpan di dalam barang penumpangnya. Total yang dibawa keduanya 958 gram, hampir satu kilo yang dibawa dua orang ini metamfetamin," terangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com