detikNews
2019/10/21 14:32:12 WIB

Sandiaga Pergi ke Babel Saat Jokowi Panggil Calon Menteri

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sandiaga Pergi ke Babel Saat Jokowi Panggil Calon Menteri Sandiaga ke Babel untuk memperluas kerja sama OK OCE dengan Pemprov Babel. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sempat diisukan akan mengisi salah satu pos menteri Joko Widodo (Jokowi). Namun, saat Jokowi tengah memanggil para calon menteri ke Istana Negara, Sandiaga justru melakukan kunjungan ke Pemprov Bangka Belitung (Babel).

"Saya hari ke Babel untuk memperluas kerja sama OK OCE dengan Pemprov Babel," kata Sandiaga kepada detikcom, Senin (21/10/2019).


Sayangnya, Sandiaga juga tak menjawab lugas saat ditanya apakah sudah mendapat telepon untuk datang ke Istana. Saat ditanya soal telepon, eks Wagub DKI itu menegaskan kembali soal sikapnya yang tak mau jadi menteri.

"Kan saya sudah bilang, pemerintahan Pak Jokowi butuh mitra kritis di luar pemerintahan. Soal lapangan kerja, pemberdayaan UMKM, itu butuh masukan dari luar pemerintahan dan masukan yang nggak 'asal bapak senang'," ujar Sandiaga.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com