detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 14:31 WIB

Wali Kota Medan Tersangka, Wakil Walkot Minta Jajarannya Kerja Bersih

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Wali Kota Medan Tersangka, Wakil Walkot Minta Jajarannya Kerja Bersih Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (kanan) Foto: Khairul Ikhwan-detikcom
Medan - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta jajarannya bekerja bersih. Permintaan ini disampaikan terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

"Mulai saat ini mari kita memotivasi diri untuk bekerja dengan bersih dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Apabila ada yang berani nakal dalam menjalankan tugas, tanggung sendiri risikonya nanti," kata Akhyar ketika memimpin rapat di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (21/10/2019).

Akhyar mengingatkan agar organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Akyar mengingatkan agar j ajarannya tidak melanggar hukum.




"Saya tahu, tidak mudah meraih kepercayaan masyarakat, itu harus diawali dari diri kita, salah satunya dengan bekerja sebaik mungkin sesuai dengan tupoksinya masing-masing sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya," imbuh Akhyar.

Menurut dia, kepercayaan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab kerja keras yang dilakukan disebut Akhyar bakal sia-sia bila tidak dipercayai masyarakat.

"Mulai saat ini, tunjukkan kinerja dengan sebaik-baiknya. Kemudian perbanyak interaksi dengan masyarakat sehingga kita tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat," imbuhnya.





Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ditangkap dalam OTT KPK pada Selasa (15/10) di Medan, dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap.

Ikut dijadikan tersangka dalam kasus ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Isa Anshari, dan Kasubbag Protokoler Syamsul Fitri Siregar.
(rul/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com