detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 10:19 WIB

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Sulsel: Kami Mitra Kritis Pemprov

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Resmi Dilantik, Ketua DPRD Sulsel: Kami Mitra Kritis Pemprov Foto: Sidang Paripurna DPRD Sulsel. (Taufik-detikcom)
Makassar - Lima pimpinan DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024 resmi dilantik hari ini. Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari menegaskan pihaknya akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah provinsi Sulsel.

"Saya akan jalankan untuk menjadi mitra kritis, konstruktif dan konstitusional kepada pemerintah," kata Andi Ina saat menyampaikan pidato pertamanya di sidang Paripurna DPRD Sulsel, Makassar, Senin (21/10/2019).


Menurut Ina Kartika, pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD Sulsel menjadi bagian dari sejarah lembaga itu menunjuk seorang perempuan sebagai pimpinan.

Dia menambahkan berbagai masalah harus diatasi di Sulsel. Karena itu, tidak mungkin membiarkan Pemprov Sulsel bekerja.

"Sebagai bagian dari unsur pemerintahan daerah provinsi, kita tidak mungkin membiarkan pemerintah bergulat sendiri mengatasi masalahnya," ujarnya.

"Maka sebagai lembaga perwakilan rakyat, wajib hukumnya kita duduk bersama sesuai masing-masing kewenangannya yang dimiliki mencari solusi efektif dan konstruktif demi kejayaan Sulsel," imbuh dia.


Pelantikan pimpinan DPRD Sulsel ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.



Tonton juga video Beda 'Perasaan' Jokowi dan Ma'ruf Amin di Momen Pelantikan:

[Gambas:Video 20detik]




(fiq/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com