detikNews
2019/10/20 20:38:16 WIB

Polisi Tembak Geng Motor Buron yang Serang Warga di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Tembak Geng Motor Buron yang Serang Warga di Makassar Geng Motor di Makassar. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Tiga buron anggota geng motor yang menyerang warga dengan busur dan pisau di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap. Seorang di antaranya ditembak karena nekat kabur dari polisi.

"Sekitar pukul 02.00 Wita (dini hari tadi), saat hendak dinaikkan ke mobil, pelaku meronta berusaha melarikan diri sehingga anggota mengambil tindakan tegas dan terukur," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Minggu (20/10/2019).



Menurut Indratmoko, anggota geng motor yang ditembak adalah Firman alias Dajjal. Dia dilumpuhkan saat polisi mencari barang bukti tambahan.

Sebelum pengembangan kasus, Firman beserta dua rekannya, Akbar dan Agus, lebih dulu ditangkap di Jl Kapasa Raya, Makassar, sekitar pukul 19.30 Wita, Sabtu (19/10). Tiga buron itu, kata Indratmoko, terlibat bersama tujuh pelaku lainnya dalam rentetan aksi menyerang warga di sejumlah titik di Biringkanaya, Makassar. Tujuh pelaku tersebut telah ditangkap polisi.

"(Ketiga buron) itu kelanjutan yang geng motor di Sudiang (Kecamatan Biringkanaya) kemarin," sebut Indratmoko.

Tujuh anggota geng motor yang telah lebih dulu ditangkap adalah Wahyu (19), Ilham (24), Sakran (18), Fahri (18), Akbar (24), dan Syaiful (19). Seorang pelaku lainnya masih di bawah umur berinisial MI (16).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com