detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 18:15 WIB

Jokowi Balik ke Istana Usai Dilantik, Disambut Keluarga dari Solo

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Balik ke Istana Usai Dilantik, Disambut Keluarga dari Solo Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba ke Istana. Jokowi kembali setelah dilantik menjadi presiden periode 2019-2024, yang acaranya digelar di kompleks MPR/DPR.

Jokowi tiba di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) pukul 18.00 WIB. Ia masih menumpangi mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard.

Jokowi kembali tiba di Kompleks Istana usai dilantik.Jokowi kembali tiba di kompleks Istana usai dilantik. (Andhika Prasetia/detikcom)


Setiba di Istana, Jokowi disambut pegawai lingkungan Istana Kepresidenan. Mereka tampak mengangkat bendera Merah Putih. Selain itu, hadir anggota keluarga Jokowi dari Solo.

Usai ini, acara dilanjutkan dengan agenda intern. Malam harinya, Jokowi kembali menerima kunjungan kehormatan tamu negara.

Sebelumnya, Jokowi berangkat ke MPR pada pukul 14.16 WIB bersama keluarga. Seluruh anggota keluarga intinya hadir, kecuali Selvi Ananda dan Jan Ethes.



Di MPR, Jokowi membacakan sumpah jabatan. Selain Jokowi, Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah sebagai Wapres.

Sidang paripurna pelantikan Jokowi-Ma'ruf ini dihadiri 16 pejabat dari berbagai negara, mulai kepala negara hingga utusan. Pejabat dalam negeri juga hadir, termasuk Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Hadir pula rival Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.


Simak Video "Bicara Inovasi, Jokowi Ceritakan Halalbihalal 'Monoton' di Istana"

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com