detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 18:56 WIB

Keluarga Ziarah hingga Berdoa Jelang Pelantikan Ma'ruf Amin

Herianto Batubara - detikNews
Keluarga Ziarah hingga Berdoa Jelang Pelantikan Maruf Amin Ma'ruf Amin Foto: Lisye Sri Rahayu-detikcom
Jakarta - KH Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi Wakil Presiden RI besok Minggu 20 Oktober 2019. Keluarga mendoakan agar nantinya Ma'ruf bisa menjalankan tugas dengan baik bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Putri Ma'ruf, Siti Nur Azizah, menceritakan dirinya dan sejumlah keluarga besar pada Jumat (18/10) kemarin berziarah ke makam Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kiai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Selain mendoakan pelantikan Ma'ruf, dia juga secara khusus berdoa untuk dirinya yang sedang maju menjadi calon wali kota Tangerang Selatan.

"Kebetulan kan ini menjelang pelantikan, kemudian kan ada harapan saya juga maju ke Pilwalkot, bersama para keturunan dari Pangeran Aria Wangsakara kami berziarah," kata Siti saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2019).


"Ziarah mengingatkan kita pada kematian, yang mendorong kita melihat kembali siapa kita, kemudian bagaimana bekal yang akan kita siapkan, sekaligus memohon pertolongan kepada Allah agar proses pelantikan kiai Ma'ruf dan Juga Pak Jokowi sebagai presiden dan wakil presiden ini bisa berjalan lancar dan sukses. Alhamdulillah kumpul di situ, ada beberapa keturunan dari Pangeran Aria Wangsakara. Paman-paman saya, bibi saya juga hadir," sambungnya.

Siti mengatakan keluarga juga akan mengadakan doa bersama di kediaman masing-masing. Ini dilakukan agar nantinya Ma'ruf Amin bisa mengemban amanah sebagai wakil presiden dengan baik.


"Doa khusus pasti ya, kita kan setiap salat, setiap kesempatan, kita bisa berdoa kita selalu memohon agar orang tua kita selalu sehat. Abah ini kan banyak tanggung jawabnya. Kan bukan cuma milik kami keluarga, tapi milik bangsa Indonesia. Jadi kita berdoa Abah diberi kesehatan, diberikan kekuatan untuk bisa melaksanakan tugas-tugasnya nanti, proses pelantikannya juga lancar, itu selalu kita minta. Karena kan memang kalau dari kami tinggal Abah ya, ibu kami kan sudah tidak ada almarhumah. Kami berharap beliau selalu diberikan kekuatan dan kesehatan," jelas Siti.

Siti menambahkan pada Jumat (18) kemarin Kiai Ma'ruf banyak disibukkan dengan aktivitas menerima tamu-tamu. Dia tidak merinci siapa saja tamu yang hadir, namun menurutnya semua datang menyampaikan ucapan selamat, memberi masukan dan saran, dan lain-lain. Untuk hari ini, menurut Siti, ayahnya lebih banyak istirahat.

"Istirahat, Abah kan kasihan, besok lagi pelantikan, sudah harus kondisinya fit ya," ucapnya.



Doa dan Perasaan Ma'ruf Amin Jelang Pelantikan:

[Gambas:Video 20detik]




(hri/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com