detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 14:13 WIB

Prediksi Menteri: Pratikno Tetap di Sisi Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Prediksi Menteri: Pratikno Tetap di Sisi Jokowi Pratikno tampak mendampingi Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Siapa sosok yang bakal menjadi menteri-menteri di ring satu Jokowi? Simak prediksi di bawah ini.

Pratikno dikabarkan tetap menjadi Menteri Sekretaris Negara. Di luar incumbent, pembaca detikcom memilih Johan Budi, Pramono Anung, sampai Moeldoko menjadi Menteri Sekretaris Negara.

detikers--demikian panggilan akrab pembaca setia detikcom--mengusulkan nama-nama menteri melalui program 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Para calon menteri pilihan detikers bisa disimak selengkapnya di sini.


Posisi yang juga sangat dekat dengan Jokowi adalah kursi Sekretaris Kabinet yang kabarnya juga akan kembali diisi Pramono Anung. Seskab usulan detikers selain incumbent sendiri adalah Johan Budi, Pratikno, sampai Hasto Kristiyanto.

Posisi yang juga hangat dibicarakan adalah kursi Kepala Staf Kepresidenan yang saat ini dijabat Moeldoko. Moeldoko sendiri sudah berpamitan dan mengaku belum ditelepon Jokowi menjelang pelantikan presiden dan pengumuman nama menteri.

Nama calon kepala staf presiden selain incumbent pilihan detikers dari Erick Thohir, Diaz Hendropriyono, sampai Abdul Kadir Karding. Nama pertama belakangan menjadi kandidat terkuat.



Jokowi Pastikan Jumlah Menteri di Kabinet Barunya Tetap 34:

[Gambas:Video 20detik]


(van/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com