detikNews
2019/10/18 17:58:54 WIB

Tim Advokasi Novel Sampaikan Surat ke Jokowi Minta Info Perkembangan Kasus

Dwi Andayani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tim Advokasi Novel Sampaikan Surat ke Jokowi Minta Info Perkembangan Kasus Tim Advokasi Novel Sampaikan Surat ke Jokowi Minta Info Perkembangan Kasus (Dwi/detikcom)
Jakarta - Tim advokasi Novel Baswedan menyampaikan surat permohonan informasi perkembangan penanganan perkara kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat permohonan ini disampaikan melalui Kementerian Sekretariat Negara.

"Kami mengirimkan surat kepada Presiden melalui Setneg yang berisikan satu permohonan informasi penanganan perkara, kasus kekerasan ataupun penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan," ujar Tim Hukum Novel Alghiffari Aqsa di Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

Alghiffari datang ditemani anggota tim hukum lain, yaitu Muhammad Isnur, Saor Siagian, dan Andi. Permohonan ini diserahkan ke meja resepsionis Kementerian Sekretariat Negara. Surat tersebut diterima dan sempat dicek oleh petugas.



Alghiffari mengatakan, untuk permohonan informasi penanganan, pihaknya juga meminta Jokowi membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang independen. Hal ini disebut karena waktu yang diberikan Jokowi kepada tim pencari fakta sudah habis.

"Kedua, kami juga mendesak adanya TGPF independen," tuturnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com