detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 11:20 WIB

Nilam Sari Lawira, Perempuan Pertama yang Jadi Ketua DPRD Sulteng

M Qadri - detikNews
Nilam Sari Lawira, Perempuan Pertama yang Jadi Ketua DPRD Sulteng Pelantikan pimpinan DPRD Sulteng 2019-2024. (M Qadri/detikcom)
Palu - Unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2019-2024 resmi dilantik. Nilam Sari Lawira, politikus dari Fraksi Partai NasDem, jadi perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sulteng.

Ketua Pengandilan Tinggi Sulteng mengambil sumpah pimpinan DPRD Sulteng pada Rabu (16/10/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng sekitar pukul 11.30 Wita.


Nilam Sari Lawira dilantik bersama tiga wakil ketua, yakni Wakil Ketua I Mohammad Arus Abdul Karim dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Zulzalmida Djanggola dari Partai Gerinda, dan Wakil Ketua III Muharram Nurdin dari PDIP.

Sebelumnya, pimpinan DPRD selalu dipimpin laki-laki. Dari 45 anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024, 12 di antaranya perempuan.

"Tentu ini merupakan kebahagiaan sendiri, sejarah warga Sulteng memilih perempuan yang jabat Ketua DPRD," kata Nilam.


Nilam mengatakan akan membantu korban bencana yang sampai saat ini masih tinggal di tenda pengungsian. Dia juga akan meminimalkan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.





Tonton juga video Gubernur Sulteng Polisikan Anggota DPRD Gegara Dituduh Danai Aksi People Power:

[Gambas:Video 20detik]




(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com