detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 20:40 WIB

Ketua MPR: Semoga Kiai Ma'ruf Gerak Cepat Bangun Ekonomi RI

Tsarina Maharani - detikNews
Ketua MPR: Semoga Kiai Maruf Gerak Cepat Bangun Ekonomi RI Pimpinan MPR bertemu Wapres terpilih Ma'ruf Amin/Foto: Tsarina Maharani-detikcom
Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh banyak harapan kepada wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, khususnya di bidang ekonomi. Bamsoet berharap Ma'ruf dapat bergerak cepat membangun perekonomian bangsa.

"Kami berharap Pak Kiai bisa bergerak cepat membangun ekonomi Indonesia ke depan sebagai keahlian beliau ekonom syariah," kata Bamsoet usai menyerahkan undangan pelantikan ke kediaman Ma'ruf di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, Ma'ruf juga menjadi simbol persatuan bangsa. Bamsoet menilai kehadiran Ma'ruf sebagai wakil presiden mampu memberikan kesejukan politik nasional.





"Kami berharap simbol Abah sebagai wapres akan membuat suasana politik Indonesia makin teduh. Kami bersyukur Indonesia dikaruniai presiden dari kalangan nasionalis dan wapres dari kalangan alim ulama sebagai Ketum MUI," tuturnya.

"Diharapkan memberikan kesejukan sejarah Indonesia dalam lima tahun ke depan," imbuh Bamsoet.

Di lokasi, Ma'ruf mengaku memiliki beban cukup berat selama lima tahun ke depan. Namun, dia optimistis dapat mengerjakan tugas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.




Menurut Ma'ruf MPR saat ini telah memulai kinerja dengan memberikan contoh komunikasi dan silaturahmi politik yang baik.

"Harapan kepada saya ini terlalu besar untuk saya bisa mendampingi Pak Jokowi, di mana untuk membangun keutuhan bangsa menyatukan seluruh warga bangsa. Tapi saya lihat langkah yang dilakukan pimpinan MPR sekarang ini sudah memulai, sehingga memudahkan langkah berikutnya yaitu dengan melakukan komunikasi politik," kata Ma'ruf.
(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com