detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 13:09 WIB

Pimpinan DPRD DKI Jakarta Minta Nama AKD Diserahkan Kamis

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pimpinan DPRD DKI Jakarta Minta Nama AKD Diserahkan Kamis Foto: Arief/detikcom
Jakarta - Pimpinan DPRD DKI Jakarta bersama fraksi-fraksi mengadakan rapat pembahasan alat kelengkapan dewan (AKD). Tiap fraksi diminta untuk menyerahkan nama pimpinan AKD dua hari lagi.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD DKi Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Empat wakil ketua pun hadir, yaitu Muhammad Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Zita Anjani, dan Misan Samsuri. Perwakilan tiap fraksi pun menghadiri rapat tersebut.

Tiap fraksi sepakat untuk segera menyelesaikan AKD, berupa badan dan komisi-komisi sehingga kerja DPRD bisa segera berjalan.

Tiap komisi akan mendapat proporsi anggota AKD sesuai dengan jumlah kursi. Sekretariat Dewan (Setwan) akan mengirim surat permohonan nama dan jumlah anggota yang harus dikirimkan.

"Saya kira sudah sepakat hari Kamis (17/10/2019), nama-nama AKD sudah masuk. Sesuai dengan proporsional datanya kan ada beberapa, hari Kamis," ucap M Taufik dalam rapat di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Prasetio Edi menutup rapat tanda sudah ada kesepakatan. "Sudah beres, ya, sepakat semua," kata Prasetio mengetukkan palu.


Menurut Prasetio, jika nama anggota AKD sudah masuk hari Kamis. Hari Senin (21/10) sudah bisa ditetapkan di rapat paripurna.

"(Nama-nama AKD) menunggu putusan hari Kamis. Kan nama-nama itu disetorkan semua. Semua fraksi. Kita bagi di kesempatan, di forum rapat, (pembagian) fraksi lain kan proporsional. Senin paripurna," kata Prasetio usai rapat.




Tonton juga video Prasetyo Edi dan Taufik Kembali Jadi Pimpinan DPRD DKI:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com