detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 23:01 WIB

Ketua DPRD DKI Akan Buat Aplikasi Soroti Permasalahan DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ketua DPRD DKI Akan Buat Aplikasi Soroti Permasalahan DKI Gedung DPRD DKI Jakarta. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana membuat aplikasi pemantau permasalahan DKI serta kinerja Pemprov DKI. Ruang aplikasi akan ditempatkan satu lantai dengan ruangannya di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Saya akan buat terobosan-terobosan saya akan ada aplikasi JoinKlu, yang akan ada di lantai 10. Semua informasi masyarakat terhadap kinerja dan APBD tidak terintegrasi akan saya laksanakan, bagaimana pembangunan Jakarta ini lebih baik," ucap Prasetio Edi kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).



Ada beberapa masalah yang menurut Prasetio perlu diperhatikan. Jadi, kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus diawasi.

"Masalah Jakarta ada, 2 KM (dari gedung DPRD), di Jakarta masih ada tempat kumuh di Tambora (Jakarta Barat). Pembahasan anggaran APBD 2020, banjir, macet juga harus jadi prioritas," kata Prasetio.

Menurut Prasetio, pada kepengurusan 2019-2024, dia tidak akan mendapat banyak masalah. Dia pun menyebut tidak memiliki target khusus.

"Periode kedua nggak punya target apa-apa. Sebelumnya, lima tahun sebelumnya ada tahun politik. Sekarang lima tahun lempeng," ucap Prasetio.



Prasetio, yang berasal dari PDI Perjuangan, mengaku akan segera rapat membahas alat kelengkapan dewan. Dengan begitu, DPRD akan segera berjalan normal.

"Besok akan kita rapatkan (pembahasan AKD), dan saya perintahkan Sekwan untuk rapat AKD, semua komisi, pimpinan badan," kata Prasetio.
(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com