detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 16:09 WIB

Polisi-TNI Gelar Patroli di Makassar Amankan Wilayah Jelang 20 Oktober

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polisi-TNI Gelar Patroli di Makassar Amankan Wilayah Jelang 20 Oktober Gedung Polrestabes Makassar, Sulsel/Foto: Hermawan M-detikcom
Makassar - Sebanyak 300 personel gabungan polisi akan menggelar patroli di Makassar, Sulsel, mulai besok. Patroli ini untuk peningkatan keamanan wilayah jelang pelantikan presiden-wapres pada 20 Oktober.

"Kami akan patroli dalam skala besar. Bersama Polda saya akan turunkan setiap harinya 300 personel, saya bagi ke dalam 3 kelompok," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (14/10/2019).

Polisi yang berpatroli akan dilengkapi persenjataan. Patroli ini juga digelar bersama dengan TNI dan Satpol PP.

"Setiap kekuatan 100 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP juga bergabung. Jadi sasarannya penyakit masyarakat. Nanti di mana ada bergerombol, di situ kami berhenti melakukan pemeriksaan," ujar Dwi.





Polisi sambung Dwi masih memetakan tingkat kerawanan wilayah di Makassar. Sehingga penentuan wilayah patroli personel bisa tepat sasaran.

"Kami melihat dengan karakter wilayah, kami masih mengkaji wilayah-wilayah mana yang harus kami tempatkan. (300 personel) ini waktu saya tentukan, bisa 24 jam (berpatroli) bisa 12 jam, itu nanti sistemnya saya yang atur," pungkasnya.







Tonton juga video Jelang Pelantikan Wapres, Ma'ruf Amin Tak Ambil Pusing:

[Gambas:Video 20detik]





(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com