detikNews
2019/10/13 18:33:28 WIB

Kelompok Mahasiswa 'Borak' Minta Jokowi Bebastugaskan Wiranto

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kelompok Mahasiswa Borak Minta Jokowi Bebastugaskan Wiranto Border Rakyat (Borak) (Isal/detikcom)
Jakarta - Organisasi taktis bernama Border Rakyat (Borak) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) 'mengistirahatkan' Menko Polhukam Wiranto. Mereka juga meminta agar Wiranto dibebastugaskan.

"Saya menyarankan atau mendesak kepada Bapak Presiden Jokowi untuk supaya bisa mengistirahatkan Bapak Wiranto dengan pertimbangan kondisi kemudian keamanan," ujar perwakilan Borak yang juga mahasiswa Universitas Pasundan, Azhar Abdillah (23), di kantor YLBHI, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).


Azhar menyebut sejumlah percobaan pembunuhan pernah dialamatkan kepada Wiranto. "Kawan-kawan sudah pernah mendapatkan informasi di sekitar Bulan Mei juga sempat mendapatkan ancaman pembunuhan, dan ternyata upaya yang mengarah ke situ terjadi di beberapa hari belakangan," ujarnya.

Dengan demikian, Borak mendesak Presiden Jokowi untuk tidak menempatkan lagi Bapak Wiranto dalam jajaran kabinet periode selanjutnya.

"Pertimbangan itu, kami dari Borak menyarankan Bapak Wiranto untuk beristirahat dulu, dan kemudian Presiden Jokowi dengan berbesar hati, memberikan jaminan keamanan dengan tidak menempatkan lagi Bapak Wiranto dalam jajaran kabinet di periode selanjutnya, karena tadi pertimbangan keamanan dan keselamatan purnawirawan Wiranto," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com