detikNews
2019/10/11 21:36:48 WIB

1 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Sibolangit Sumut

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Halaman 1 dari 1
1 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Sibolangit Sumut Foto: Evakuasi sopir truk kecelakaan beruntun di Sumut (Ist)
Medan - Salah satu dari dua korban luka dalam kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan di Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut), dinyatakan tewas. Korban meninggal dunia di rumah sakit.

"Satu orang meninggal dunia di rumah sakit, satu orang luka ringan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, Jumat (11/10/2019) malam.


Terkait dengan pemicu kecelakaan itu, Juliani menyatakan, kecelakaan bermula ketika dump truck BK 9869 FJ datang arah Brastagi menuju Medan. Setiba di lokasi di depan The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, truk itu menabrak truk tronton B 9166 ZN yang ada di depannya.

Akibatnya, truk tronton itu terbalik. Lantas bodi truk mengenai kendaraan lainnya, yakni mobil bak terbuka. Waktu kejadian tercatat sekitar pukul 14.00 WIB.


Kecelakaan itu sempat membuat macet parah jalur menuju Berastagi. Setelah petugas mengevakuasi kendaraan dari badan jalan, arus lalu-lintas sudah lancar kembali.
(rul/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com