detikNews
2019/10/10 22:46:21 WIB

Ninoy Yakin Polisi Sesuai Prosedur Tetapkan Tersangka Penganiayanya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ninoy Yakin Polisi Sesuai Prosedur Tetapkan Tersangka Penganiayanya Ninoy Karundeng (Foto: Wildan/detikcom)
Jakarta - Relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng, yakin polisi menetapkan tersangka para pelaku penganiayaannya sesuai dengan prosedur. Menurut Ninoy, pihak yang tidak puas mengenai penetapan tersangka itu bisa mengajukan gugatan praperadilan.

"Sesungguhnya apa yang dilakukan saya membuat laporan cepat karena munculnya video yang mereka sendiri ambil sehingga data-data informasi, fakta seperti misalnya CCTV yang sudah diperlihatkan kepada saya, itu makin membuktikan penetapan tersebut mengikuti mekanisme hukumnya. Jika memang tidak tepat, ada namanya praperadilan dan seterusnya. Itu perlu saya sampaikan karena saya sebagai korban makin, tidak betul informasinya dan saya semakin takut," kata Ninoy di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).


Ninoy mengaku makin takut dengan adanya berita yang menyebut penetapan tersangka terlalu cepat. Ninoy merasa tidak nyaman tinggal di rumah.

"Saya sendiri sekarang nggak bisa tinggal di rumah karena informasi-informasi yang tidak benar. Saya semakin tidak nyaman," ujar dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com