detikNews
2019/10/10 21:13:22 WIB

Doakan Wiranto Pulih, Ridwan Kamil Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan

Mukhlis Dinillah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Doakan Wiranto Pulih, Ridwan Kamil Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil prihatin atas penusukan yang dialami Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Ridwan Kamil mendoakan Wiranto segera kembali pulih.

"Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Pak Wiranto, saya doakan mudah-mudahan beliau lekas pulih kembali dan bisa bertugas seperti sedia kala," kata dia melalui pesan singkat, Kamis (10/10/2019).


Menurutnya, peristiwa ini harus ditanggapi serius pemerintah pusat, khususnya aparat keamanan. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang.

"Saya berharap pihak berwajib bisa meningkatkan kewaspadaan pejabat negara sehingga hal serupa tak terulang dan tentunya ini jadi keprihatinan kita semua," ucap dia.

Di sisi lain, Forum Komunikasi Indonesia Maju (FKIM) Jabar juga mengutuk keras insiden penusukan yang menimpa Wiranto. Ketua umum FKIM Mq Iswara menilai penyerangan ini seperti direncanakan.

"Wiranto ini satu dari lima pejabat tinggi negara yang pernah diancam pernah dibunuh beberapa waktu lalu," kata Iswara kepada wartawan di tempat terpisah.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com