detikNews
2019/10/10 09:05:20 WIB

Round-Up

PA 212 Bela Sekjen yang Jadi Tersangka Aniaya

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 5
PA 212 Bela Sekjen yang Jadi Tersangka Aniaya Foto ilustrasi: Sekjen PA 212, Bernard Abdul Jabbar (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar, menjadi tersangka kasus penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. PA 212 kemudian menyiapkan langkah-langkah untuk membela salah satu pemimpinnya itu.

Polda Metro Jaya telah mengumumkan status tersangka untuk Bernard pada Selasa (8/10) kemarin. Bernard menjadi salah satu dari 13 orang tersangka kasus penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi. Polisi bicara soal peran Bernard.

"Dia ada di lokasi dan dia ikut mengintimidasi daripada korban," ucap Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Apartemen Robinson, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019).



Bernardus Doni, begitu nama di KTP Bernard, kemudian ditahan di Markas Polda Metro Jaya. Pengacara Bernard tidak terima terhadap perlakuan polisi ke kliennya. Bernard ditangkap di Tol Tomang pada malam hari pada saat Bernard belum berstatus tersangka melainkan masih saksi.

"Kemudian di Tol Tomang dipepet oleh 5 mobil. Ada apa ini? Nanti ditanyakan di Polda. Biasanya penangkapan itu kan tersangka bukan saksi," tutur Koordinator Pengacara Bernard, Abdullah Alkatiri kepada wartawan di Sekretariat DPP PA 212 Jalan Condet Raya No 16 Balekambang, Kramatjati, Jakarta timur, Rabu (9/10/2019).

"Penangkapan Ustad Bernard di jalan tol di depan istri dan anak-anaknya," sambung Alkatiri.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com