detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 18:00 WIB

Andi Ina Jelaskan soal Belum Adanya SK Ketua DPRD Sulsel dari DPP Golkar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Andi Ina Jelaskan soal Belum Adanya SK Ketua DPRD Sulsel dari DPP Golkar Andi Ina (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda pengumuman pimpinan DPRD Sulsel definitif belum mengumumkan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel. Penyebabnya, belum ada surat keputusan dari DPP Golkar tentang Ketua DPRD Sulsel.

Namun DPD Golkar Sulsel sebelumnya secara resmi mengumumkan Andi Ina sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif. DPD Golkar Sulsel juga telah mengirim surat ke pimpinan DPRD Sulsel sementara terkait penunjukan Andi Ina sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif.

"Partai Golkar (Sulsel) dengan membalas surat pimpinan sementara itu sudah menjadi jawaban," kata Andi Ina seusai Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (9/10/2019).


Andi Ina menegaskan, DPD Golkar Sulsel tidak mungkin mengirim surat penunjukan dirinya jika tidak ada keputusan dari DPP Golkar. Dia juga menyebut DPP Golkar sudah melakukan komunikasi dengan dirinya terkait penunjukan Ketua DPRD.

"Alhamdulillah (sudah ada komunikasi dari DPP), tidak mungkin DPD I tidak mengeluarkan surat tersebut kalau tidak ada dasarnya," paparnya.

Terkait belum terbitnya SK dari DPP Golkar, Andi Ina menyebut ada mekanisme partai. "Ini kan mekanisme Partai," jawabnya saat ditanya alasan DPP belum mengirim SK.


Rabu pagi tadi, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid sempat mengumumkan hasil keputusan DPP terkait penunjukan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD.

"Ini sejarah Golkar di Sulsel, kader perempuan jadi Ketua DPRD Sulsel. Artinya, Golkar tidak membeda-bedakan gender, semua syarat objektif telah dipenuhi Andi Ina, dua periode di DPRD, memiliki syarat PDLT," ujar Nurdin dalam keterangan pers, di Warkop BM 11, Jalan Bonto Mangape, Rabu (9/10).
(nvl/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com