detikNews
2019/10/09 16:01:59 WIB

Kasus Ninoy, Ini yang Dilakukan Bernard Abdul Jabbar Versi PA 212

Farih Maulana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kasus Ninoy, Ini yang Dilakukan Bernard Abdul Jabbar Versi PA 212 Sekjen 212 Bernard Abdul Jabbar (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Ketua PA 212 Slamet Maarif menjelaskan kronologi keberadaan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar hingga berada di Masjid Al Falah yang jadi lokasi dugaan penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Slamet menceritakan awalnya Bernard mencari anaknya yang ikut demo bersama mahasiswa.

Slamet mengatakan pada Senin (30/9), Bernard sedang berobat ke salah satu klinik di daerah Bekasi. Kemudian Bernard bersama istrinya mendapat informasi bahwa anaknya ikut demo di sekitar DPR.

"Mulai zuhur Ustaz Bernard berobat ke klinik dr Solihin di Rawa Lumbu sampai jam 17.00, kemudian pulang ke rumah. Sampai di rumah mendapat info bahwa anaknya ikut aksi bersama mahasiswa, sehingga Ustaz Bernard dan istri jam 19.00 mencari anaknya ke arah Senayan," ujar Slamet di Sekretariat DPP PA 212, Jl Condet Raya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019).


Slamet mengatakan selanjutnya Bernard mendapat informasi banyak mahasiswa dan pelajar yang dievakuasi ke Masjid Al Falah yang ada di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat. Bernard bersama istrinya lalu menuju Masjid Al Falah menumpangi mobilnya.

Bernard secara spontan membantu korban. Slamet mengatakan kebetulan di dalam mobil Bernard ada alat P3K seperti perban, obat luka, dan oksigen.

"Setelah sampai di Masjid Al Falah, Ustaz Bernard dan istri membantu korban yang ada dengan P3K," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +