detikNews
2019/10/09 15:08:35 WIB

Bupati Bogor Sindir Warga: Salat-Ngaji Rajin, Tapi Buang Sampah Sembarangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Bogor Sindir Warga: Salat-Ngaji Rajin, Tapi Buang Sampah Sembarangan Foto: Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku dipusingkan dengan persoalan sampah. Dia geram karena masih banyak warga yang suka membuang sampah sembarangan, seperti di jalan dan sungai.

"Jadi buang sampah sembarangan itu kan sebagian dari akibat ketika kita tidak memelihara jiwa jiwa nasionalisme. Terus terang saja saya sedang dipusingkan masalah sampah," kata Ade Yasin di acara Rebo Keliling di Kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/10/2019).

"Masalah sampah ini luar biasa padahal kebersihan adalah sebagian daripada iman. Tetapi ternyata, salatnya rajin, ngajinya rajin, tetapi ketika urusan membuang sampah, buang ke mana-mana," sambungnya.



Ade Yasin mengingatkan bahwa membuang sampah sembarangan melanggar aturan. Lebih dari itu, dia mengingatkan pula bahwa membuang sampah sembarangan bertentangan dengan keimanan. Karena itu, dia berharap agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Sebelumnya, Ade mengaku kesal bukan main. Dia menyebut masih banyak warga yang suka buang sampah sembarangan padahal, tempat sampah sudah disediakan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com