detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 11:03 WIB

Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Metro Bekasi Kota Diberi Penghargaan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Metro Bekasi Kota Diberi Penghargaan Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Penghargaan diberikan karena Indarto dinilai menciptakan wilayah Bekasi bebas korupsi.

Selain Kombes Indarto, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 3 perwira menengah lainnya yakni Wakapolres Depok AKPB Arya Perdana, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito dan Kasubbid Tekkom Bid Tik Polda Metro Jaya, AKBP Suwarto.

"Kita lihat ada 4 polisi teladan, kenapa kita berikan ini memang mereka-mereka ini melakukan perubahan-perubahan dimana mereka bertugas," kata Irjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/10/2019).



"Sebagai contoh di Bekasi dia membuat wilayah bebas korupsi bahkan ditingkatkan lagi jadi WBBM, wilayah birokrasi bersih melayani ini sekarang dalam tahap penilaian-penilaian," sambungnya.

Selain itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 73 Polwan tim marching band Polda Metro Jaya. Penghargaan ini diharapkan memotivasi anggota lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

Gatot berharap para anggotanya yang belum mendapat penghargaan harus meniru polisi-polisi yang sudah berprestasi lebih dulu. Dia berpesan agar para anggota lebih giat bertugas dan membuat rasa percaya masyarakat semakin besar kepada Polri.

"Pada intinya kita mau motivasi yang lain contohlah berbuat baik sehingga masyarakat merasa aman, merasa penegakan hukum keadilan dan profesional dan masyarakat merasa terayomi itu tujuan kita dan tugas Polri," kata Gatot.






Tonton juga video Diduga Akan Kabur, Eks Kadis ESDM Bangka Belitung Ditangkap:

[Gambas:Video 20detik]




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com