detikNews
2019/10/08 14:32:15 WIB

Tersangka Penculikan Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Bertambah Jadi 13 Orang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Tersangka Penculikan Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Bertambah Jadi 13 Orang Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan penyidikan kasus penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Saat ini total sudah ada 13 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Ya betul total semua tersangka sudah 13," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (8/10/2019).

Argo menyebut ada 2 pelaku yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka hari ini. Kedua tersangka itu yakni Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar dan pelaku berinsial F alias Fery.

Dengan adanya penetapan tersangka terhadap Bernard dan Fery ini, sehingga total jumlah tersangka menjadi 13 orang. Ke-13 tersangka itu yakni AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F alias Fery dan Bernard.



Bernard disebut polisi berperan melakukan intimidasi terhadap Ninoy dan berada di lokasi kejadian tempat Ninoy diculik dan dianiaya. Sedangkan peran tersangka F memeriksa ponsel korban dan mengcopy data-data korban.

"Tersangka TR memanggil tersangka F untuk memeriksa hp korban kemudian mengcopy data," kata Kombes Argo, Senin (7/10).

Hingga saat ini, dua tersangka itu belum diketahui apakah ditahan atau tidak. Dir Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menyebut tersangka Bernard belum berada di dalam rutan Polda Metro hingga siang ini.

"Belum (berada di rutan tersangka Bernard). Mungkin masih pengembangan," kata Barnabas.





Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng:

[Gambas:Video 20detik]




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com