detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 15:50 WIB

Kebut Pokja Penyusun Tatib, DPRD Sulsel Tunda Penetapan Pimpinan Definitif

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kebut Pokja Penyusun Tatib, DPRD Sulsel Tunda Penetapan Pimpinan Definitif Foto: Rapat paripurna DPRD Sulsel (Noval/detikcom)
Makassar - DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat paripurna pengumuman nama-nama anggota kelompok kerja (Pokja) yang akan menyusun rancangan tata tertib (tatib) DPRD Sulawesi Selatan. Namun pengumuman nama pimpinan DPRD Sulsel definitif yang sedianya dilakukan hari ini ditunda.

Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda pengumuman nama-nama anggota Pokja Penyusunan Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Sulawesi Selatan digelar di Ruang Paripurna DPRD Sulawesi Selatan, Senin (7/10/2019). Rapat dibuka Ketua DPRD sementara Ina Kartika Sari. Rapat dihadiri 61 anggota DPRD Sulsel dari total 85 anggota DPRD Sulsel.

"Sesuai penyampaian Sekretaris Dewan jumlah anggota dewan yang telah menandatangani daftar hadir sebanyak 61 orang maka kuorum sudah terpenuhi," ujar Ina saat membuka rapat.
Wakil Ketua Sementara DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif kemudian mengumumkan nama anggota Pokja Penyusun Rancangan Tatib DPRD dari perwakilan masing-masing fraksi. Sementara itu, Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda pengumuman nama-nama pimpinan DPRD definitif yang sedianya dilakukan hari ini ditunda hingga Rabu (9/10) mendatang.

"Adapun mengenai rapat Paripurna Susunan Nama-Nama Pimpinan DPRD definitif yang sedianya kita jadwalkan hari ini, maka sesuai rapat konsultasi pimpinan sementara bersama para Ketua Fraksi yang dilaksanakan tadi siang kita jadwalkan pelaksanaannya pada hari Rabu 9 Oktober 2019," ujar Ina saat menutup rapat.
Paripurna DPRD Sulsel pun akhirnya diwarnai interupsi dari anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Demokrat Haidar Madjid. Dia mengingatkan agar Paripurna DPRD Sulsel Rabu (9/10) tidak lagi menunda pengumuman nama-nama pimpinan DPRD definitif.

"Mengingatkan saja, bahwa kita ini punya banyak agenda yang harus kita lakukan, sangat strategis pimpinan definitif itu sehingga kalau toh kita terlanjur memutuskan dalam rapat pimpinan yang tadi bahwa Insyaallah pengumumannya itu hari Rabu saya melalui kesempatan yang berbahagia ini meminta untuk tidak lagi dilakukan penundaan seperti yang disepakati," ujar Haidar dalam interupsinya.




Tonton juga video Klarifikasi Kapolda Sulsel soal Mahasiswa Pendemo Tertabrak Barracuda:

[Gambas:Video 20detik]





(nvl/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com