detikNews
2019/10/04 13:41:16 WIB

Ramai Isu Buzzer, Moeldoko Mengaku Pernah Komunikasi dengan Influencer

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 1
Ramai Isu Buzzer, Moeldoko Mengaku Pernah Komunikasi dengan Influencer Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan tindakan buzzer politik merugikan. Moeldoko berpesan agar ujaran yang menimbulkan kebencian harus dihilangkan.

"Ya kita melihat dari emosi yang terbangun emosi yang terbangun dari kondisi yang tercipta itu merugikan. Jadi ya yang perlu dibangun emosi positiflah," kata Moeldoko di Kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2019).


Moeldoko berharap buzzer dari berbagai pihak mau menurunkan egonya. Dia berpesan agar ujaran kebencian bisa dihilangkan.

"Saya berharap buzzer dari segala penjuru ini juga harus menurunkan egonya. Menurunkan apa itu semangat yang berlebihan dan seterusnya. Semangat untuk mendukung idolanya tetap dipertahankan, tapi semangat untuk membangun kebencian harus dihilangkan," ujarnya.


Moeldoko sendiri mengaku pernah berkomunikasi dengan beberapa influencer. Dalam pertemuan tersebut, dia meminta tiap pihak tidak saling menyakiti.

"Saya juga ada kesempatan untuk bisa berkomunikasi dengan influencer dengan tokoh-tokoh relawan dan tokoh-tokoh yang lain jadi dari kesempatan-kesempatan seperti itu. Saya juga berbicara, udahlah kita gunakan pilihan kata yang nyaman dan jangan saling menyakiti," jelasnya.



Moeldoko Sambangi PB Djarum: Tak Ada Eksploitasi, Teruskan Audisi!:

[Gambas:Video 20detik]
(fdu/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com