detikNews
2019/10/04 05:34:33 WIB

Round-Up

Penculik Pendukung Jokowi Akhirnya Diciduk Polisi

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penculik Pendukung Jokowi Akhirnya Diciduk Polisi Foto: Ninoy Karundeng (dok.Facebook)
Jakarta - Seorang pegiat medsos, Ninoy Karundeng sempat diculik dan dianiaya sekelompok orang tengah aksi demonstrasi, 30 September lalu. Hanya berselang dua hari setelah kasus itu dilaporkan, dua pelaku ditangkap polisi.

"Setelah kita penyelidikan dan tim bergerak dari Polda Metro Jaya dan tadi malam kita amankan 2 pelaku yang diduga pelaku itu inisial RF dan S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Kedua pelaku ditangkap di Jakarta Pusat, pada Rabu (2/10). Kedua pelaku disebutkan merupakan anggota sebuah organisasi masyarakat (ormas).

"(Anggota) salah satu ormas," singkat Argo tanpa menyebutkan nama ormas dimaksud.

Ninoy dianiaya dan diculik saat hendak mengambil gambar massa yang terkena tembakan gas air mata di Pejompongan, Jakarta Pusat pada 30 September malam lalu. Para pelaku kemudian mencurigainya, hingga memeriksa identitasnya.

"Sesaat kemudian beberapa orang menghampiri korban dan menanyakan tujuan mengambil gambar dan mengecek HP dan laptop korban," terang Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto saat dihubungi secara terpisah.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com