detikNews
2019/10/02 00:19:49 WIB

Ananda Badudu Ungkap soal Alasan hingga SOP Penyaluran Dana ke Mahasiswa

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ananda Badudu Ungkap soal Alasan hingga SOP Penyaluran Dana ke Mahasiswa Ananda Badudu setelah diperiksa polisi. (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Ananda Badudu menjelaskan soal penggalangan dana yang hasilnya ditransfer ke mahasiswa untuk aksi di depan Gedung DPR. Ananda tergerak lantaran melihat kondisi negara yang menurutnya dalam keadaan tidak baik.

"Sejak isu Papua di asrama Surabaya terjadi saya ada perasaan seperti, aduh kok bisa gini ya? Terus eskalasinya seperti itu pula dan perasaan tidak bisa berbuat apa-apa, itu perasaan tidak berdaya, itu semakin membuat saya pribadi semakin down. Maksudnya dengan adanya permasalahan yang ada tapi kita tak bisa berbuat apa-apa malah jadi semakin resah, resah kuadrat," tuturnya di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2019).

"Sampai kemudian masalah mengeskalasi dan pada semingguan belakangan ini jadi klimaks saya merasa ini harus berbuat sesuatu, apa pun bentuknya saya harus berbuat sesuatu," imbuhnya.



Singkat cerita, Ananda kemudian mengumpulkan dana melalui platform kitabisa.com. Dalam hitungan hari, dana yang digalang terus bertambah, hingga akhirnya Ananda menghentikan sumbangan dana di angka Rp 175 juta.

"Setelah dihentikan pun masih banyak yang tanya ini bisa dibuka lagi nggak sih donasinya karena banyak yang mau donasi. Waktu itu diputuskan untuk tidak dibuka lagi karena sebelum ditetapkan peruntukan untuk apa kami tidak mau nerima dana dulu," jelasnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com