detikNews
2019/09/29 05:10:36 WIB

Laporan dari New York

Resepsi Diplomatik di PBB, Indonesia Galang Dukungan Jadi Anggota Dewan HAM

Indah Mutiara Kami - detikNews
Halaman 1 dari 2
Resepsi Diplomatik di PBB, Indonesia Galang Dukungan Jadi Anggota Dewan HAM Wapres JK dan Menlu Retno saat berbincang di acara Resepsi Diplomatik di New York (Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom)
New York - Indonesia saat ini sedang menggalang dukungan untuk pencalonan sebagai anggota Dewan HAM PBB 2020-2022. Salah satunya adalah lewat resepsi diplomatik di PBB.

Resepsi diplomatik tersebut diadakan oleh Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York. Resepsi diplomatik ini juga sekaligus dalam rangka HUT ke-74 RI.

Suasana di salah satu sudut Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat tampak beda pada Jumat (27/9/2019) malam. Tenun, yang menjadi tema resepsi diplomatik, menghiasi ruangan tersebut.



Suasana Indonesia juga terasa lewat lagu-lagu daerah yang didendangkan di atas panggung. Tarian khas dayak pun menghibur para tamu.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani, menyambut para tamu yang hadir. Pejabat-pejabat dari berbagai negara memenuhi undangan Indonesia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com