detikNews
Rabu 25 September 2019, 12:27 WIB

Disahkan, UU Pesantren Dinilai Hapus Diskriminasi Dunia Pendidikan

Mochamad Zhacky - detikNews
Disahkan, UU Pesantren Dinilai Hapus Diskriminasi Dunia Pendidikan Foto: Cucun Syamsurizal. (Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta - DPR telah mengesahkan UU Pesantren dalam rapat paripurna. Fraksi PKB DPR RI menilai UU Pesantren menghapus diskriminasi di dunia pendidikan.

"Kehadiran UU ini diharapkan akan memajukan pesantren. Tidak lagi ada diskriminasi di dunia pendidikan pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita," kata Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsulrijal kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).



Cucun menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelumnya berpesan agar Fraksi PKB mengawal agar RUU Pesantren bisa disahkan. Dia bersyukur bisa melaksanakan mandat Cak Imin.

"Alhamdulillah, mandat ketum telah berhasil kita perjuangkan bersama agar UU ini menjadi kado terindah jelang perayaan Hari Santri Nasional Oktober 2019 mendatang," ucapnya.



Anggota Komisi IV itu juga berterima kasih kepada fraksi-fraksi yang mendukung pengesahan RUU Pesantren.

"Atas nama pimpinan Fraksi PKB, kami haturkan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPR yang ikut mendorong lahirnya UU ini," kata politisi asal Kabupaten Bandung itu.
(zak/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com