detikNews
2019/09/23 22:15:48 WIB

Tim Transisi KPK Petakan UU Baru soal SDM dan Kewenangan Penindakan

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tim Transisi KPK Petakan UU Baru soal SDM dan Kewenangan Penindakan Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - KPK membentuk tim transisi untuk mempelajari revisi UU KPK 30/2002. Saat ini, tim transisi sudah mulai memetakan pasal terkait sumber daya manusia (SDM) atau kepegawaian KPK dan kewenangan penyidikan.

"Progresnya (kinerja tim transisi) tentu ada bidang lebih detail yang sudah kami petakan, baik di bidang SDM, di bidang kewenangan, di penindakan, yang kami sisir lebih lanjut, dan juga aspek-aspek yang lain yang cepat," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).


Febri mengatakan tim transisi masih terus menganalisis UU KPK yang baru itu. Menurut Febri, KPK berfokus pada pasal yang berpotensi melemahkan KPK.

"Kami saat ini fokus pada pengerjaan tugas tim transisi, karena proses analisis harus kita lakukan secara hati-hati. Kalaupun ada risiko kerusakan atau kelemahan terhadap kelembagaan KPK, misalnya ke depan mungkin OTT akan lebih sulit dilakukan, kalau tidak mungkin kita nggak boleh pesimistis ya, risiko itu perlu diminimalisir dengan analisis yang lebih tepat," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com