detikNews
2019/09/23 20:06:37 WIB

Round-Up

Narasi 'Sebagian Alumni' di Balik Gelar Jokowi Putra Reformasi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Narasi Sebagian Alumni di Balik Gelar Jokowi Putra Reformasi Universitas Trisakti (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Gelar 'Putra Reformasi' dari alumni Universitas Trisakti untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai kontroversi. Universitas Trisakti memberi penjelasan, muncul narasi 'sebagian'.

Rencana penganugerahan gelar 'Putra Reformasi' dari Trisakti untuk Jokowi itu diketahui lewat sepucuk surat bernomor 339/AK.15/USAKTI/R/IX/2019 yang beredar di media sosial. Tertulis bahwa rencana itu merupakan bagian dari peringatan dies natalis ke-54.

Kontroversi kemudian bermunculan, meski ada sejumlah pihak yang menyebut rencana pemberian gelar 'Putra Reformasi' untuk Jokowi merupakan hal yang wajar. Pihak yang melakukan protes antara lain Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika Usakti).


Sekretaris Jenderal Ika Usakti Achmad Kurniawan mengatakan mereka sudah mengirimkan surat tanggapan kepada Universitas Trisakti. Selanjutnya, mereka berharap dapat beraudiensi dengan Pjs Rektor Universitas Trisakti Ali Ghufron Mukti.

"Kami pertanyakan dan mau audiensi soal surat tersebut dan surat tanggapan kami," kata Kurniawan, Minggu (22/9/2019).

Trisakti lalu angkat bicara. Pihak kampus membeberkan dua poin penjelasan terkait rencana pemberian gelar 'Putra Reformasi' kepada Jokowi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com