detikNews
Senin 23 September 2019, 15:36 WIB

Demo Pro-Pimpinan Baru di KPK Memanas, Massa Bakar Ban di Depan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Demo Pro-Pimpinan Baru di KPK Memanas, Massa Bakar Ban di Depan Polisi Massa berdemo di KPK mulai membakar ban (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Sekumpulan massa kembali berdemo di KPK. Mereka menyampaikan dukungan terhadap pimpinan baru KPK.

Dari pantauan, Senin (23/9/2019), massa berkumpul di halaman depan Gedung Merah-Putih KPK. Massa terhalang dengan pagar kawat berduri yang memang telah disiapkan polisi.




Orator menyampaikan massa itu merupakan Himpunan Aktivis Milenial Indonesia dan Laskar Merah Putih DKI. Tampak massa dari Himpunan Aktivis Milenial Indonesia menggunakan masker, sedangkan massa dari Laskar Merah Putih DKI membentangkan spanduk bertuliskan 'Agus Rahardjo, Laode, Saut, dan Wadah Pegawai Segera Angkat Kaki dari KPK' dan mengibarkan bendera Merah-Putih.

"KPK hari ini di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo terlalu sering politik praktis," kata orator dari mobil komando.

Demo Pro-Pimpinan Baru di KPK Memanas, Massa Bakar Ban di Depan PolisiMassa berdemo di KPK mulai membakar ban (Foto: dok detikcom)


"Kami juga meminta untuk segera melantik pimpinan KPK yang baru," imbuh orator.

Tiba-tiba massa menarik pagar kawat berduri yang memisahkannya dari sebarisan polisi yang berjaga. Polisi juga tampak menahan massa menariki pagar kawat berduri itu, tetapi setelahnya dibiarkan. Tak lama, orator mengarahkan massa mendorong kembali kawat berduri itu ke posisi semula. Lalu massa kembali berunjuk rasa dengan arahan orator.




Setelahnya massa tampak membakar ban di dekat pagar kawat berduri. Asap membubung tinggi. Orator masih terus menyampaikan orasinya.

Dalam beberapa waktu terakhir Gedung KPK memang menjadi sasaran massa berdemo. Sebagian besar massa menyerukan dukungan pada pimpinan baru KPK yaitu Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.


(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com