detikNews
2019/09/23 12:17:10 WIB

Polri Telusuri Akun Medsos Penyebar Hoax Rasis Pemicu Demo Rusuh Wamena

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polri Telusuri Akun Medsos Penyebar Hoax Rasis Pemicu Demo Rusuh Wamena Foto: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Polri menduga demo berujung rusuh di Wamena, Papua dipicu hoax bernada rasis. Hoax disebut disebar oleh akun-akun media sosial (medsos) yang kini ditelusuri polisi.

"Yang mereka kembangkan isu yang sensitif di sana tantang rasis. Penyebarnya, akun-akun medsosnya yang menyebarkan sedang didalami juga oleh Direktorat Siber Bareskrim. Info yang saya dapat itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).


Dedi mengaku belum bisa menyampaikan perkembangan situasi secara utuh. Sebab, polisi di lapangan masih terus bernegosiasi dengan massa agar kerusuhan tidak meluas.

"Kapolres belum bisa dihubungi karena masih terus negosiasi dengan massa agar kejadian tersebut tidak meluas. Aparat fokus meredam kejadian di sana," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com